Breaking News

Polres Simalungun Gelar Acara Silaturahmi


Kapolres Simalungun, AKBP Marudut Liberty Panjaitan
Berliannews.com - Simalungun | Polres Simalungun laksanakan silaturahmi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) dengan melibatkan tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat se-Kabupaten Simalungun, di Lapangan Apel Polres Simalungun yang dipimpin Kapolres Simalungun, AKBP Marudut Liberty Panjaitan, Rabu (14/3/2018).

Para undangan yang hadir dalam acara tersebut, Bupati Simalungun yang diwakilkan oleh Wakil Bupati, Amran Sinaga, Dandim 0207 Simalungun, Letkol Robinson Tallupdang dan mewakili Kajari Simalungun. Yang keseluruhannya tamu undangan yang hadir.

Kapolres Simalungun menyampaikan, bahwa untuk menciptakan kondisi yang kondusif di wilayah kabupaten simalungun." Kami harapkan seluruh elemen masyarakat bersama dengan aparat penegak hukum agar bekerja sama dan sama – sama bekerja dari sudut kemampuan dan kewenangannya masing- masing, demi terselenggaranya situasi aman dan terkendali." demikian Kapolres menyampaikan. 

Selanjutnya, Silaturahmi ini digelar untuk menguatkan toleransi antar umat beragama guna menggunakan iklim yang sejuk dan mantapkan stabilitas Kamtibmas( Kemanan Ketertiban Masyarakat ) dalam rangka mewujudkan Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) tahun 2018 yang damai di Kabupaten Simalungun.

Suasana silaturahmi FKPD,  yang melibatkan para tokoh dimaksud  yang dilaksanakan Polres Simalungun.  Kapolres Simalungun juga menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat, Pemkab, Polres dan  Kodim 0207 Simalungun agar senan tiada  menjaga stabilitas Kamtibmas dalam rangka menuju Pilgubsu 2018.

Marudut mengajak seluruh masyarakat Simalungun untuk menolak segala jenis hoax, Isu-isu sentimen SARA dan ujaran kebencian. "Mari kita tolak hal- hal yang dapat merusak persatuan dan kesatuan di tengah masyarakat dengan,atau  dari apapun dan  kepentingan apapun." Himbau Kapolres kepada seluruh elemen masyarakat Simalungun. 

"Hendaknya masyarakat memahami, bahwa pemilihan gubernur, merupakan pesta demokrasi yang rutin dilaksanakan. Jangan sampai moment spesial ini dimanfaatkan oleh kelompok tertentu untuk memecah bela dan mengadu domba, rapatkan barisan guna memantapkan stabilitas Kamtibmas dalam rangka mewujudkan pemilihan gubernur yang jujur, adil dan rahasia," tegasnya.

Sedangkan dalam pidatonya  Wakil Bupati Simalungun  menyampaikan, bahwa acara silaturahmi ini, merupakan sarana memelihara hubungan, baik pribadi maupun intansi, khususnya hubungan silahturahmi antar FKPD dan FKUB, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat se Kabupaten Simalungun  dengan Pemkab Simalungun. "Dalam rangka menjaga kesatuan, keamanan serta stabilitas di masyarakat, "pungkas Wakil Bupati ini. ( Kang Dani R)