Breaking News

Ini Efeknya jika Pakai Sabu-sabu


Stiker Anti Narkoba DPP LSM Berlian
Berliannews.com- Nasional | Penggunaan metamfetamin dari berbagai bentuk yang ada menghasilkan perasaan kenyamanan dan energi yang semu,sering disebut berhalusinasi. Ini mengakibatkan pengguna melakukan tindakan-tindakan yang tidak terkontrol dan diluar kesadaran. Misal pengguna merasa ketinggian hanya satu meter sementara posisi sebenarnya diatap rumah dengan ketinggian 8 meter. Terjun. Jika tidak mati, saat sadar pengguna akan merasakan kesakitan karena pengaruh obat yang sudah memudar.

Dalam waktu lama, penggunaan metamfetamin akan menjadikan rasa lapar alami berkurang. Pengguna jadi tidak doyan makan, apalagi ngemil. Berat badan akan turun secara drastis. Pola tidur menjadi kacau dan bisa tidur dimana saja. Pengguna juga bisa menjadi pribadi hiperaktif, lebih agresif dan gampang naik darah. 

Efek-efek lain yang mengkhawatirkan: insomnia, kebingungan, halusinasi, kecemasan, paranoia dan lebih agresif1. Dalam beberapa kasus, mengalami konvulsi yang dapat berakibat kematian. Ini baru efek jangka pendek saja sebenarnya. 

Dalam jangka panjang, penggunaan sabu bisa dipastikan akan mengalami kerusakan organ dalam yang permanen. Denyut jantung dan tekanan darah akan naik, pembuluh darah di otak rusak dan hasilnya bisa mendapatkan hadiah serangan stroke atau detak jantung yang tidak teratur yang berakibat kerusakan kardiovaskular2 atau kematian; dan kerusakan pada liver (hati), ginjal dan paru-paru.

Kerusakan otak yang dialami pengguna akan menjadikan pengguna seperti orang pikun karena melemahnya daya ingat dan meningkatnya ketidakmampuan untuk memahami.Persis kaya orang bodo terlihatnya. Terkadang lain ditanya, lain dijawab. Kalaupun ada pengguna yang sembuh biasanya akan jadi rada-rada "oon" karena ingatan kosong dan emosi yang berlebihan. Jika nangis bisa berjam-jam tanpa ada sebab. Bisa Ngamuk tanpa alasan. Pendek kata mirip orang gila. 


KESIMPULAN KERUSAKAN AKIBAT SABU ( Metamfetamin )
EFEK-EFEK JANGKA PENDEK

Nafsu makan berkurang, bisa jadi hilang. 
Peningkatan denyut jantung, tekanan darah dan suhu tubuh
Pupil mata yang membesar
Pola tidur yang terganggu
Rasa mual
Bersikap aneh, tidak terduga, terkadang bertindak keras atau kejam
Halusinasi, gembira yang berlebihan, sifat lekas marah
Panik dan psikosis
Dosis yang berlebihan dapat berakibat kejang-kejang dan kematian

EFEK-EFEK JANGKA PANJANG

Kerusakan permanen pada pembuluh darah di jantung dan di otak, tekanan darah tinggi, berakibat serangan jantung, stroke dan kematian
Kerusakan pada lever (hati), ginjal dan paru-paru
Kerusakan jaringan dalam hidung, bila dihirup
Masalah pernapasan bila dihisap seperti rokok
Penyakit-penyakit menular dan peradangan, bila disuntikkan
Kekurangan gizi, kehilangan berat badan
Kerusakan gigi yang parah
Disorientasi, apatis, kebingungan dan kelelahan
Ketergantungan psikologis yang besar
Psikosis
Depresi
Kerusakan otak mirip penyakit Alzheimer3, stroke dan epilepsi. 

sudah tahukan efek - efeknya, hentikan segera jika anda pemakai dan jangan pernah mencoba pakai Sabu buat yang belum pernah!( Red )