Breaking News

BP Batam Silaturahmi dengan Media Massa Batam


Ketua BP Batam Lukita bersama Bendum
DPP LSM Berlian
Berliannews.com-Batam | Gebrakan simpatik Kepala BP Batam kali ini memang perlu mendapat acungan jempol. Meskipun baru sampai dari Tanjung Pinang, lukita tetap semangat menemui insan-insan pers Batam.
Dalam sambutannya, Lukita blak-blakan menjabarkan kondisi kerja 100 hari "kabinet"nya. Salah satu yang menarik adalah penjabaran tentang asset-asset yang tidak diberdayakan selama ini.Salah satu asset yang disorot Lukita adalah Asset lahan yang tidak maksimal diberdayakan selama ini. Selain lahan,  Asset Bandara dengan fasilitas runaway panjang dan dekat dengan pelabuhan yang jarang ditemukan di daerah lain di Indonesia.Berikutnya adalah asset pulau-pulau perairan Batam sangat indah. Batam berbatasan dengan negara dengan pendapatan perkapita tinggi yaitu Singapura. Hal ini menjadi sebab BP Batam kembangkan lagi pariwisata.

Lebih lanjut, lukita menggambarkan bahwa Batam itu masih hebat. " untuk itu BP Batam harus menjaga kekompakan dengan seluruh stakeholders. Yang terutama adalah Pemko Batam. Banyak sarana dan prasarana yang berdiri diatas lahan BP Batam. 669 jalan jalan pemukiman berada diatas lahan BP Batam. Ini akan kami serahkan dan ini bukti kami bisa bekerjasama dengan Pemko Batam. " papar Lukita panjang lebar.

Permasalan lahan yang tidak bersertifikat,  bangunan liar dan permasalahan lainnya akan diselesaikan BP Batam sebaik-baiknya. " kita akan putihkan nantinya daerah-daerah yang bermasalah" terang Lukita.

Yang menarik, 2018 BP Batam merancang puluhan event bertaraf internasional. Event ini dirancang untuk menaikkan ekonomi pariwisata Batam. Bandara Hang Nadim juga akan dilakukan pengembangan sehingga kedepannya akan memiliki hanggar-hanggar bertaraf internasional.
Dengan program- program yang sudah dirancang ini Lukita optimis bahwa pertumbuhan ekonomi Batam bisa mencapai 5%. " Ini lebih tinggi dari prediksi BI yang meramalkan pertumbuhan ekonomi Batam berkisar di 4,6%." demikian Lukita menyampaikan optimismenya.

BP Batam menargetkan akan menarik investasi asing senilai $53 Miliard dengan program-programnya. Yang menarik, BP Batam akan membuka media centre untuk kalangan pers. Wow... Luar Biasa !!! ( red ).