Breaking News

Ini Dia Daftar Keberhasilan SatNarkoba Polres Simalungun


AKP Manaek Ritoga, S.H ( Kasat Narkoba Polres Simalungun )
Berliannews.com-Simalungun| Kasat Narkoba Polres Simalungun AKP. Manaek S. Ritonga SH ketika dijumpai kontributor Berliannews.com pada Jum'at (26/01/2018 ), menyebutkan Selama per 01 Januari hingga Desember  2017 terdapat kejadian kriminal Narkoba  sebanyak 222 Laporan Polisi (LP). " dari 222 LP ini sebanyak 386 berhasil diringkus." demikian tutur AKP Manaek Ritonga kepada Berliannews.com Simalungun. 

Untuk awal tahun 2018,  sampai dengan berita ini diturunkan pihaknya menerima  (LP) sebanyak  33 Laporan Polisi. " Kita amankan tersangka dan Barang Bukti  (BB) sebanyak 170 gram Narkotika jenis Sabu-sabu dan Narkotika Jenis Ganja seberat 1.KG Ganja " kembali Kasatnarkoba Polres Simalungun ini menjelaskan. 

Keberhasilan unit satuan Narkoba yang dipimpin pria tegap ini diakuinya tentu tidak datang begitu saja dari langit. " Tentunya selain kerja keras anggota dari unit Narkoba yang tidak kenal lelah, informasi masyarakat setempat yang Pro Aktif memberikan informasi juga sangat membantu kita dalam menjalankan tugas sebagai aparat negara yang bertugas menjaga keamanan dan ketertiban di Masyarakat. " tutur Manaek.

Prestasi yang perlu diapresiasi terjadi dalam Januari ketika beberapa hari lalu Satuan Res  Narkoba Polres Simalungun berhasil menangkap para pelaku Pengedar kurir dan juga pengguna sebanyak 7 ( tujuh ) Tersangka dimana dua diantaranya Oknum Mantan TNI. " Pecatan satu orang oknum mantan Anggota Kodim.0213 Nias dan satunya lagi mantan  dari kesatuan 122 TS. "Ujar AKP Manaek S Ritonga pada sejumlah wartawan.

AKP Manaek S Ritonga SH juga sangat prihatin dengan kejahatan kriminal Narkotika yang sangat membahayakan generasi muda penerus bangsa. " Seperti kita ketahui Narkotika merupakan musuh bersama sebab Narkoba sangat berbahaya. Apalagi Presiden RI sudah menyatakan bahwa Indonesia termasuk ke dalam daerah Darurat Narkoba. Kami dari jajaran Sat Narkoba Polres Simalungun akan bekerja semaksimal mungkin untuk memberantas Narkoba di wilayah Simalungun ini. "  Pungkas  AKP. M.S Ritonga SH. ( Kang Dani R)