Breaking News

Retail Jepang " UNIQLO" Hadir di Batam


Model Gunakan Pakaian Uniqlo-
BATAM  I Penggemar produk pakaian kasual pasti sudah familiar dengan merek UNIQLO, sebuah brand asal Negara Sakura, Jepang. Berkantor pusat di Sayama, Kota Yamaguchi, Jepang, Uniqlo berhasil menjadi salah satu merek pakaian yang paling banyak diincar di dunia, termasuk Indonesia.

Di Indonesia sendiri, sebelumnya Uniqlo telah ada di 8 kota besar lain, dan kini Batam yang disasar PT Fast Retailing Indonesia (Uniqlo Indonesia) untuk mendirikan cabang ke 9. Yang akan diresmikan pada Jumat (6/9/19) mendatang.

Alasan dipilihnya Batam karena, sebagai zona perdagangan bebas di segitiga pertumbuhan Indonesia – Malaysia – Singapura, Batam menjadi salah satu tujuan favorit bagi warga Indonesia dan warga negara asing berkunjung untuk urusan bisnis atau pun rekreasi karena kemudahan aksesnya.


UNIQLO LifeWear sendiri adalah merek pakaian berkualitas tinggi yang mendasari setiap gaya individu, baik pria, wanita, dewasa sampai dengan bayi. Perusahaan Jepang ini terinspirasi oleh nilai-nilai Jepang akan minimalis, kualitas, dan ketahanan dimana mereka buka cabang.

"Toko baru ini akan hadir di Grand Batam Mall, Penuin, Kecamatan Lubuk Baja, Kota Batam berlokasi di Lantai Dasar dan Lantai 1 mall dengan luas sekitar 2.000 m2," jelas Muhammad Rafli selaku Store Manager UNIQLO, Selasa (3/9/19) lalu.

"Pembukaan toko pertama di Batam ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan akan pilihan pakaian kasual yang unik, inovatif dan berkualitas tinggi," Lanjutnya.

Dijelaskan Rafli lagi, kehahadiran UNIQLO di Kota Batam ini tentunya memperluas eksposur produk dan layanan UNIQLO di semua wilayah di Indonesia, terutama di Kepulauan Riau.

"Merek UNIQLO pada dasarnya telah lama dikenal oleh masyarakat Batam, meskipun mereka sebelumnya mungkin membelinya di luar negeri," katanya.

Sementara Presiden Direktur PT Fast Retailing Indonesia (UNIQLO Indonesia), Naoki Kamogawa mengaku, kehadiran toko UNIQLO di Batam akan membawa produk UNIQLO LifeWear.

"Kami lebih dekat dengan masyarakat setempat," kata Naoki Kamogawa.

Seperti diketahui dari Tokyo hingga Batam, UNIQLO menawarkan masyarakat produk-produk yang membuat mereka terlihat dan merasa menarik namun tetap nyaman dikenakan dengan gaya UNIQLO mereka sendiri.

"Pakaian kami didesain dengan cermat yang merepresentasikan kesederhanaan, keindahan dan kualitas," jelas Naoki Kamogawa..

Kehadiran UNIQLO di Batam diharapkan tidak hanya dapat memenuhi kebutuhan fashion masyarakat setempat tetapi juga dapat menarik lebih banyak orang untuk berbelanja di Batam dan dengan demikian berkontribusi bagi pertumbuhan ekonomi.

Selain beragam jenis pakaian, UNIQLO juga akan menawarkan berbagai aksesoris untuk membantu pelanggan di Batam tampil sebaik-baiknya dan mampu mengekspresikan diri melalui pakaian yang mereka kenakan.

"UNIQLO LifeWear akan meningkatkan gaya hidup sehari-hari masyarakat Batam melalui evolusi teknologi yang dapat mengubah kehidupan manusia melalui pakaian," katanya lagi.

Selama periode pembukaan, akan ada tumbler eksklusif dalam jumlah terbatas untuk pelanggan dengan minimum pembelian Rp 500 ribu hanya pada hari pembukaan, selama persediaan masih ada.

"Selain itu, di hari pembukaan di promo kita, anda dapat menikmati segelas kopi untuk 300 pengunjung pertama," pungkas Naoki Kamogawa.
*(indri)*