Breaking News

Presiden Berlian Minta Walikota Batam Cabut Izin Grand Dragon


Walikota Batam Rudi ( Kiri ), Dragon Pub ( tengah ), Presiden Berlian
Ahmad Rosano ( kanan )
Berliannews.com-Batam | Tak ada ampun untuk Narkoba. Itu mungkin kalimat yang pas untuk menggambarkan bagaimana prinsip Presiden DPP LSM Berlian ( Berantas Lingkaran Narkoba )  Ahmad Rosano yang tidak ada tawar menawar sama sekali untuk Narkoba. Sekali tidak, tetap tidak untuk Narkoba.

Terkait dengan kasus pengunjung Grand Dragon yang digiring ke Polda Kepri, Ahmad Rosano mengatakan bahwa Grand Dragon terindikasi terinfeksi narkoba sudah beberapa bulan belakangan ini. terlebih lagi mengingat bahwa beberapa THM ( Tempat Hiburan Malam ) yang selama ini dikenal sebagai tempat tripping sudah mulai kehilangan pengunjung. Kehilangan pengunjung sama saja dengan kehilangan pasar untuk penjualan Narkoba, terutama jenis ekstasi.

"Dari mana orang bisa tripping kalau tidak pakai obat dan mendengarkan house music. Itu saja kuncinya. Apalagi terindikasi beberapa bandar yang selama ini beroperasi menjual obat mulai terlihat di Grand Dragon. Ini tidak bisa dibiarkan. Saya tidak larang hiburan malam, tapi jangan pakai Narkoba. Titik. Ini juga berlaku bagi Gelanggang Permainan Hollywood. " tegas Rosano memberikan komentar. 

Untuk itu, Rosano meminta agar Walikota Batam Muhammad Rudi agar berlaku tegas dan tidak pandang bulu mencabut perizinan THM yang terinfeksi Narkoba. " Kita pernah meminta agar Diskotek Crown ditutup di Jakarta. Ternyata Pemerintah DKI Jakarta menyambut dan menindaklanjuti menutup tidak hanya Crown saja, tapi puluhan tempat lain yang terinfeksi Narkoba. Memang tidak langsung, tetapi didahului dengan pembenahan dahulu. Jika tidak juga melakukan pembenahan, maka keluar surat peringatan dan disusul penindakan tutup permanen." demikian Rosano memberikan gambaran. 

Rosano bukan mau membandingkan antara Pemerintah DKI Jakarta dengan Pemerintah Kota Batam. " Saya hanya mau menunjukkan, begitulah pemerintah harus punya komitmen apalagi sudah dinyatakan Indonesia darurat Narkoba. Yang menyatakan Presiden Republik Ini. Walikota selaku perpanjangan tangan pemerintahan Republik Indonesia harusnya melaksanakan, bukan pikir-pikir. Kalau tidak mau menutup tempat yang terindikasi Narkoba, berarti komitmen pemberantasan Narkoba Walikota Batam perlu dipertanyakan. Tapi itu nanti, setelah kita surati. " terang Rosano. 

Beberapa waktu lalu, LSM Berlian memang pernah mempublikasikan agar Diskotek Crown di Jakarta ditutup karena terinfeksi Narkoba. selang beberapa waktu, Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno memberikan pernyataan keras tentang penutupan Tempat Hiburan Malam ( THM ) yang terinfeksi Narkoba. Dan Crown adalah salah satu THM yang siap ditutup jika tidak berbenah, oleh Sandi. Grand Dragon bagaimana, kita tunggu saja gebrakan Pemerintah Kota Batam.( Red )