Breaking News

Lagi, Bea Cukai Sikat Sabu Berpotensi Mematikan di Bandara Hang Nadim


Methaphetamibe Milik Mardani
Berliannews.com -  Batam | Kemarin , tepatnya Kamis tgl 14 Des 2017 jam 07.25 wib di bandara Hang Nadim Batam, kembali dilakukan penegahan atas seorang calon penumpang pesawat tujuan Jakarta. Penumpan sial bernama Murdani ini rencananya  hanya transit saja di Jakarta untuk kemudian melanjutkan penerbangan ke Banjarmasin. 

Rencana Mardani berangkat digagalkan petugas karena curiga atas deteksi awal tampilan xray dan profiling penumpang. Ransel Mardani pada tampilan Xray menampilkan bentuk aneh yang terkesan disembunyikan.  Rupanya ini adalah modus operandi Mardani untuk menyelundupkan barang haram keluar dari Batam. 

kemasan janggal tersembunyi dan mencurigakan ini ( False Compartment ) dililit dengan lakban. Setelah dibuka ternyata isinya kristal bening. Petugas kemudian melakukan Narcotest pada kristal bening yang dibawa pria 33 tahun asal Bireun Aceh ini. Hasilnya, kristal bening tersebut ternyata Methaphetamibe dengan berat 2.036 gram. 

Mardanipun diamankan  di Kantor Bea Cukai Batu Ampar untuk pemeriksaan lebih lanjut dan selanjutnya diserahterimakan ke BNN Provinsi Kepulauan Riau.( Red )