Breaking News

Ratusan Supir Taksi Pangkalan Melakukan Demo di HUT DPRD kota Batam ke 17


BERLIANNEWS, BATAM : Ratusan supir taksi pangkalan melakukan demo di depan kantor Pemerintah Kota (Pemko) Batam, Selasa (31/10/2017). Selain itu demo yang berlangsung juga bersamaan dengan acara pesta Ulang tahun DPRD kota Batam.

Aksi demo yang dilakukan ratusan supir tersebut merupakan aksi protes terhadap adanya taksi online yang masih aktif beroperasi di Kota Batam dan diduga tanpa ijin.

Salah satu sopir taksi dari atas mobil komando mengatakan bahwa kedatangan ratusan sopir taksi konversial tersebut, untuk kembali menyampaikan penolakannya terhadap taksi online.

"Kami minta taksi online dihapuskan dan kami juga tidak ingin ada penambahan taksi lagi" Teriak Orator.

Selain itu para sopir taksi yang ikut dalam aksi damai tersebut menilai dengan adanya taksi online tersebut, mereka terancam tidak akan mendapat pencarian lagi seperti sebelum adanya taksi online.

"Jadi kami meminta Wali Kota Batam, tegas dalam menentukan keputusan ini," tegasnya.

Petugas saat mengamankan aksi demo yang maju kearah
pentas acara HUT DPRD kota Batam yang ke-17
Masih ditempat yang sama, peristiwa yang hapir membuat keributan sempat terjadi saat acara HUT DPRD kota Batam yang ke-17. Masalah terjadi ketika massa unjuk rasa sedang berorasi, namun karena merasa tidak di hiraukan oleh anggota DPRD kota Batam yang sedang melaksanakan acara HUT ke 17 nya itu, puluhan sopir taksi akhirnya menuju pentas tempat acara berlangsung sambil berteriak.

Namun beruntung polisi maupun Satpol PP dapat menghadang dan koordinator aksi dapat menenangkan para supir taksi tersebut sehingga mereka kembali ketempat aksi unjuk rasa berlangsung.

Hingga berita ini diunggah, aksi unjuk rasa masih tetap berlangsung meskipun telah ada Rapat Dengar Pendapat yang dilakukan di ruang komisi III DPRD kota Batam yang dihadiri oleh Walikota, Dishub, perwakilan supir taksi konvensional dan anggota komisi III DPRD kota Batam. (Jefry)