Breaking News

Pakaian Jawa Corak Islam Tampil di Pawai Perayaan 1 Muharram 1441 H


MT. Almukmin Tanjung Piayu 
BATAM I Dalam rangka merayakan Tahun Baru 1 Muharram 1441 H, Pemerintah Kota Batam menyelenggarakan Pawai Ta'aruf, pada Ahad (8/9/19) di Alun-alun Engku Putri.

Peserta pawai berasal dari seluruh Kota Batam, mulai dari anak-anak Sekolah Dasar sampai ibu-ibu Majelis Taklim dan masyarakat umum.

Peserta hadir dengan kreativitas atribut ke-Islaman yang beragam, dan bersama-sama mengumandangkan Shalawat.
MT. Almukmin saat Ikuti Pawai


Majelis Taklim Al'Mukmin yang mewakili Kelurahan Tanjung Piayu, tampil dengan pakaian tradisional Jawa yang dipadu-padankan dengan adanya gambar -gambar keislaman yakni miniatur Ka'bah.

Sri Wahyuni Pembina MT.Al'Mukmin menyampaikan, dengan adanya pawai perayaan Tahun Baru Islam ini, menunjukkan bahwa di tengah-tengah pesatnya pembangunan Kota Batam, umat Islam masih dapat menjaga nilai-nilai ke-Islaman.

"Tentu seiring pembangunan harus seiring dengan iman kita, menuju kemajuan Batam Bandar Madani, seperti yang sering diarahkan Bapak Walikota kita," ujar Desi Murni.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kota, yang melalui panitia menyediakan total hadiah sebesar 64 juta rupiah untuk penampilan-penampilan terbaik dalam Pawai 1 Muharram 1441 H ini.


*(indri)*