Breaking News

Terkait Dugaan Pungli, Mr. X Utak-atik SIPP PN Batam


Illustrasi Mr. X di Pengadilan Negeri Batam dan insert wajah Tantri
Berliannews.com – Batam | Kasus Tantri yang diupload media ini  beberapa waktu lalu ( baca link : “http://www.berliannews.com/2017/12/wanita-ini-mengaku-terkena-pungli-di.html “ ) ternyata berpengaruh kepada Sistem Informasi Penelusuran Perkara Pengadilan Negeri Batam ( SIPP PN Batam ).  Sistem informasi berbasis online ini pada Jum’at  16 Oktober 2017 mendadak menghilangkan data Tantri, walaupun Tantri sendiri sebenarnya adalah nama samaran.

Seseorang, sebut saja Mr. X di Pengadilan Negeri Batam tentunya merasa terusik dengan berita Tantri.  Mr. X bisa jadi aktor dibelakang layar terkait kicauan Tantri mengenai Pungli terhadap dirinya yang dilakukan ketika dirinya menjalani proses perkara Perdata Permohonan dengan nomor perkara 9xx/Pdt.P/2017/PN Btm. Mr. X dengan caranya berhasil membuat admin SIPP PN Batam memanipulasi data perkara Tantri.  Berkas Tantri ketika dibuka di online SIPP PN Batam langsung menunjukkan hasil belum ditentukan sementara Salinan putusan perkara Tantri sudah dikeluarkan PN Batam pada tanggal 11 Oktober 2017. Perkara sudah putus, tapi Majelis Hakim belum ditentukan. Lucu.

Anehnya, senin 19 Desember 2017 SIPP PN Batam kembali memunculkan data tentang perkara Tantri.  Mr. X diduga kuat beraksi kembali memanipulasi data pada rentang waktu Jum’at sore sampai ke Senin pagi ( 16 sd 19 Des 2017 ) dan memunculkan kembali data Tantri. Kuat dugaan juga Mr. X menerima informasi dari jaringan kibus yang menyusup diantara wartawan.

Salah seorang staff panitera perdata mengatakan bahwa SIPP PN Batam untuk bagian Perdata diinput langsung oleh Panitera Perdata. “ Itu tidak bisa diutak-atik karena berhubungan langsung dengan Mahkamah Agung. Yang bisa intervensi hanya level ketua saja. “ demikian pria ini mengungkapkan kepada Berliannews.com.

Taufik Abdul Halim Nainggolan, Humas PN Batam terkaget kaget ketika Berliannews.com menunjukkan sekaligus menanyakan kenapa bisa terjadi proses manipulasi data untuk perkara Tantri. “ Masya Allah, Astaghfirullah ....kok bisa sampai kesitu pemikiran bapak ? “ demikian Taufik menjawab sembari sesekali mengucap dan mengurut dada.


Taufik menjawab kepada Berliannews.com bahwa hal ini nantinya akan dibawanya langsung kepada Ketua PN Batam.  Namun sampai berita ini diturunkan, kabar lebih lanjut dari Taufik masih belum sampai ke meja redaksi Berliannews.com.  Melacak siapa Mr.X, tentu saja butuh pengaruh besar dari Ketua PN Batam.  ( red )