Breaking News

Pabrik Springbed Caesar Terbakar


Pabrik Sprinbed Caesar Yang Terbakar tadi malam. 
Berliannews.com - Batam | PT PCT selaku produsen springbed merk Caesar dikota Batam yang beralamat di Kawasan Industri LatradeTanjunguncang  Batu Aji Batam, ludes dilahap sijago merah, Kamis (30/11/2017) malam sekitar pukul 19.30 WIB.

Belum diketahui pasti apa penyebab terjadinya kebakaran. Namun menurut salah seorang karyawan PT PCT saat ditanya awak media dilokasi kejadian menduga api bermula dari korsleting listrik sehingga percikannya mengenai bahan yang mudah terbakar."Nggak tau bang, tapi mungkin korsletinglah" jawab karyawan tersebut. 

Pantauan dilokasi kejadian dari pukul 20.00WIB hingga pukul 00.01 WIB, petugas gabungan Pemadam Kebakaran (Damkar) Pemko dan BP Batam masih tampak berusaha memadamkan api yang telah menyebar hampir keseluruh gedung perusahaan.

Sementara itu, Kadis Damkar Pemko Batam, Asman ketika dikonfirmasi sekira pukul 11.30WIB mengatakan bahwa untuk mengatasi kebakaran yang terjadi pihaknya telah bekerjasama dengan Damkar BP Batam dengan menurunkan 12 unit mobil Damkar."Dari 12 unit mobil Damkar gabungan ini, petugas yang diturunkan kelokasi sekitar 100 orang dan api sudah padam, hanya tingal pendinginan saja sekarang" demikian Asman memberikan keterangan.

Asman juga mengatakan hampir tidak ada korban jiwa akibat kebakaran pabrik springbed Caesar yang terkenal empuk tersebut.  Namun Asman memastikan bahwa hampir seluruh gedung perusahaan ludes terbakar. "Ada ribuan produk springbed yang sudah jadi yang ikut terbakar, dan itu salah satu yang membuat api sempat besar. Kalau untuk penyebabnya, biar polisi saja nanti yang mencari tahu" Jelasnya.

Sementara itu, pihak perusahaan PT PCT tersebut belum dapat dikonfirmasi dan belum diketahui berapa kerugian yang ditanggung akibat kebakaran itu. ( Jefry )