Breaking News

Berlian Siap "Hujani" Hiburan Malam Batam Dengan Sosialisasi Anti Narkoba


Presiden Berlian Dan Banner Anti Narkoba 
Berliannews.com – Batam | Cinta Negeri Selamatkan Anak Bangsa. Slogan ini terpatri sebagai inti dari gerakan LSM DPP Berlian ( Berantas Lingkaran Narkoba ). Kenyataan bahwa Indonesia sudah berstatus sebagai Darurat Narkoba membuat para pendiri LSM ini  dibantu dengan staff staff terlatih dan sangat berpengalaman di bidangnya masing masing.

Hiburan malam adalah bagian yang tak dapat dipisahkan dari geliat Kota Batam. Pertumbuhan ekonomi  Batam merangsang berbagai bisnis hiburan malam mulai dari Pub, Foodcourt, Cafe, KTV, Discothegue, Message berkembang bak jamur di musim hujan. Hiburan Malam tersedia mulai dari kelas elite, sampai kelas kambing. Dari tengah kota, sampai ke pinggiran kota hiburan malam tersedia di Batam.

Tak pelak, maraknya hiburan malam menjadi pemicu Narkoba berkembang biak sampai ke tahapan mengkhawatirkan di Batam. Batam bahkan menyandang status sebagai salah satu tempat transit Narkoba yang paling “strategis” di Indonesia.  Narkoba mulai dari bentuk jadi sampai ke bahan pemicu pembuatan Narkoba ( Prekursor ) membanjiri Batam, baik sebagai daerah pasar, transit bahkan tempat pembuatan.

Presiden Berlian Akhmad Rosano mengatakan bahwa peredaran Narkoba sudah sampai ke tahap tidak lagi mencari keuntungan meteriil semata.  “ tapi sudah sampai ke tahapan menghancurkan generasi penerus bangsa ini. Tanpa pandang bulu mereka cekoki Narkoba dalam bentuk permen dan makanan ringan untuk anak sekolah. Narkoba yang berharga mahal, bisa sampai jadi permen harga ribuan tentu sudah tidak bisa dibiarkan lagi. Dan untuk itulah kami hadir, untuk menyelamatkan anak bangsa karena kami cinta Negeri ini. Cinta negeri selamatkan anak bangsa ! “ demikian Presiden Berlian menegaskan.

Terkait dengan sosialisasi di tempat hiburan malam,  menurut Rosano dilakukan agar setiap warga yang gemar hiburan malam dapat setidaknya melihat  dan teringatkan bahwa Narkoba sudah menjadi musuh bangsa. “ Setidaknya , walaupun kedatangan mereka ke tempat hiburan malam untuk bergembira tapi mereka bisa melihat bahwa ada pesan untuk tidak memakai Narkoba. Berawal dari mata turun ke hati, awalnya melihat kemudian ingat bahwa tidak boleh pakai Narkoba. Rusak Sagalonyo ( Segalanya ) !”  ujar Rosano sembari mengutip sedikit bahasa daerah.

Sosialisasi Anti Narkoba DPP LSM Berlian ketempat hiburan malam akan dimulai pada hari ini 12 November 2017.  Materi sosialisasi sudah disiapkan dalam jumlah ratusan unit. “ tidak hanya tempat hiburan malam saja, instansi pemerintah pun nanti akan kita pasang banner – banner ini. “ demikian Rosano menutup kepada Berliannews.com. ( red )