Breaking News

Presiden Berlian Tegaskan Agar Anggota DPRD Kota Batam Segera Tes Urine


Akhmad Rosano, Presiden DPP LSM Berlian
Berliannews.com - Batam | 4 September 2017, lebih kurang 60 petugas honor mangkir dalam acara apel di pelataran Engku Putri Batam Centre. Tidak jelas apa alasan ketidakhadiran mereka, dan tidak jelas juga apa tindakan yang diambil oleh Sekretariat Dewan DPRD Kota Batam. Tetapi yang jelas, pada hari itu juga akan dilaksanakan Tes Urine dilingkungan DPRD Kota Batam. Dan para honorer, dapat giliran awal untuk dites urine nya oleh BNN Kota Batam. Anggota DPRD nya sendiri, sampai sekarang belum dites urinenya. 

Mangkirnya 60an honor Sekretariat Dewan dari tes urine ini dibenarkan oleh AKBP Darsono, Kepala BNN Kota Batam.Sedangkan terkait dengan Tes Urine untuk Anggota DPRD Kota Batam, AKBP Darsono menjawab bahwa tes Urine dilingkungan DPRD Kota Batam baru dilaksanakan di staff Sekretariat Dewan saja. " Karena keterbatasan Testkit, kami belum laksanakan untuk yang anggota DPRD. Kalau mau lebih jelas, kamu bisa tanyakan langsung ke DPRD. " demikian AKBP Darsono mengarahkan Kru Berliannews.com

Menanggapi hal ini, Presiden DPP LSM Berlian mengatakan bahwa tes Urine harus segera dilaksanakan. " Seluruh Anggota DPRD Kota Batam harus menjalani tes Urine. Jika tidak, maka mereka tidak mendukung program Anti Narkoba dan perlu diduga kemungkinan besar ada 
keterlibatan dengan jaringan Narkoba. Apakah itu melindungi, memakai atau yang lainnya. Kalau tidak, harus berani tes urine. " demikian Rosano, Presiden Berlian mengingatkan. 

Rosano mengingatkan bahwa dirinya tidak hanya akan sekedar bicara saja terkait tes urine Anggota DPRD Kota Batam. Langkah langkah untuk mewujudkan kegiatan ini akan dilakukan bila Tes Urine tidak kunjung dilakukan di lingkungan anggota DPRD KOta Batam. " Harusnya, Anggota DPRD nya dahulu yang di tes urine, bukan honornya. dan 60 orang yang mangkir tersebut, harus segera diambil tindakan kenapa tidak hadir pada saat tes urine. Apa malam sebelumnya pakai, atau bagaimana ? 
Jika di DPRD saja tidak bersih dari Narkoba, bagaimana mau memerangi Narkoba di Batam ? " tutur Rosano mempertanyakan. 

lebih lanjut Rosano menegaskan bahwa sebagai Negara dengan status Darurat Narkoba, maka keseriusan seluruh elemen untuk memberantas Narkoba harus bisa diuji. " tidak hanya sekedar mengatakan mendukung pemberantasan Narkoba, tetapi menjelang Tes Urine tidak mau.bagaimana mau memberantas, jika kemudian ternyata terlibat Narkoba. Jadi Mutlak, Anggota DPRD Kota Batam harus segera Tes Urine. Apalagi ini kabarnya sudah diagendakan. Tidak ada alasan untuk tidak Tes Urine. Segera!" kembali Rosano mempertegas dengan penuh semangat.( Red )