Breaking News

Pengusaha Dukung Program Sosialisasi Anti Narkoba DPP LSM Berlian


Adrianus ( Kaos Hitam ) dan Presiden Berlian ( Baju Putih )
Berliannews.com – Batam |  Pengusaha hiburan dianggap sebagai salah satu pengusaha yang dianggap akan sulit menerima sosialisasi Anti Narkoba karena bisa jadi tidak popular. Tidak populer karena dunia hiburan, mau tak mau memang menyandang predikat sebagai gerbang masuk untuk Narkoba.

Namun hal itu ternyata tak sepenuhnya benar. Setidaknya bagi seorang Adrianus Tarigan yang mengelola sebuah gelanggang permainan di daerah Batu Aji Batam. Memasuki tempat Adrianus memang terkesan seperti masuk discotheque karena tempatnya yang sedikit gelap. Namun penerimaan Adrianus terhadap program sosialisasi Anti Narkoba DPP LSM Berlian sangat bersahabat.

Bagi Adrianus yang sudah memiliki dua cucu ini, Narkoba adalah barang yang memang tak disukai dirinya. “ Hanya untuk menunjukkan kepada orang saya tidak suka Narkoba, belum ada salurannya. Kedatangan LSM DPP Berlian dengan program sosialisasi Anti Narkobanya, walaupun sebatas memasang Banner sangat saya dukung. Biar para pengunjung ditempat saya membaca dan mengerti bahwa Narkoba itu berbahaya. “ demikian Adrianus menerangkan alasannya mendukung sosialisasi Anti Narkoba DPP LSM Berlian.

Lebih jauh Adrianus melanjutkan dengan mengajukan pertanyaan Siapa lagi yang mau berbuat kalau bukan kita-kita ?  “ Narkoba ini kan mengancam tidak hanya pribadi saja, tetapi juga generasi penerus bangsa. Siapa lagi yang mau berbuat kalau tidak kita mulai dari diri kita sendiri ?  Ancaman Narkoba bisa masuk ke keluarga kita. Untuk itu perlu sekali kita bentengi keluarga kita dari Bahaya Narkoba yang sudah menjadi isu Internasional ini. Bahkan, Indonesia sudah dinyatakan darurat Narkoba. Kapan lagi kita mau berbuat kalau tidak sekarang ? “ demikian Bapak dari 7 ( tujuh ) anak ini menjelaskan.

Presiden Berlian, Akhmad Rosano mengatakan bahwa tempat hiburan Adrianus adalah tempat hiburan yang pertama kali dipasang Banner Anti Narkoba LSM DPP Berlian. “ Untuk itu, kita merasa bangga dan memberikan apresiasi tersendiri kepada pak Adrianus, karena mau tempatnya di pasangi Banner kita. Itu menunjukkan bahwa tak selamanya pengusaha hiburan itu tidak perduli pada hal-hal sosial kemasyarakatan. Mereka perduli, hanya belum dapat salurannya saja. “ demikian Rosano menyamakan komentarnya dengan Adrianus.

Program Sosialisasi Anti Narkoba DPP LSM Berlian saat ini dibuat dalam bentuk pemasangan Xbanner dengan design dan kalimat berbau anti Narkoba. Direncanakan, X Banner ini akan dipasang di setiap titik tempat hiburan malam yang ada di Batam dari berbagai jenis hiburan yang ada.Sampai berita ini diturunkan, tercatat LSM DPP Berlian sudah memasang Xbanner di 4 ( Empat ) lokasi hiburan. ( Arif)