Breaking News

Diguyur Hujan Sepanjang Aksi, Wanita Ini Akhirnya Pingsan


Buruh pingsan dibopong ke kantor DPRD
Berliannews.com -Batam | Seorang buruh wanita  terkapar pingsan setelah menahan derasnya hujan sepanjang aksi damai terkait penolakan PP 78 Tahun 2015 di depan kantor Pemerintah Kota (Pemko) Batam, Jumat (10/11/2017) siang.

Atas kejadian itu, wanita yang juga tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (F-SPMI) sempat dilarikan kekantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Batam oleh rekan buruh lainnya yang ikut dalam aksi tolak PP 78 tahun 2015 untuk diberikan pertolongan pertama.

Mereka (Buruh, red) setelah sampai ke kantor Dewan langsung memberikan air hangat untuk menyadarkan buruh wanita yang pingsan tersebut dan mengganti bajunya di kamar mandi DPRD kota Batam dan selanjutnya dibawa pulang menggunakan mobil operasional F-SPMI.

Salah satu buruh yang ikut membantu rekannya yang jatuh pingsan ditengah aksi tersebut mengatakan bahwa ia (korban, red) sebelumnya sudah mengatakan pusing namun tiba-tiba langsung terjatuh."Tadi dia sempat bilang pusing, dan ngak tau tiba-tiba langsung pingsan" Ujarnya

Sementara itu pantauan dilokasi hingga pukul 15.40 WIB, meskipun masih hujan, ratusan buruh yang ikut aksi damai penolakan PP 78 tahun 2015 tersebut, tetap semangat berorasi dengan didampingi aparat kepolisian dan Satpol PP. ( Jefri )