Breaking News

Penyelundupan Sabu Seberat 3 Kg dari Pekanbaru Berhasil Digagalkan Petugas Bandara Adisutjipto


Ilustrasi Sabu-Sabu (foto : ist)
BERLIANNEWS.COM, YOGYAKARTA : Penyelundupan narkoba jenis sabu-sabu seberat 3 kg dari Pekanbaru ke Yogyakarta berhasil digagalkan Petugas keamanan Bandara Adisutjipto.
Komandan Lanud Adisutjipto, Marsma TNI Novyan Samyoga, dilansir dari Merdeka.com, menuturkan terungkapnya upaya penyelundupan sabu-sabu ke Yogyakarta ini berawal dari kejelian petugas keamanan dan paya penyelundupan sendiri dilakukan oleh empat orang tersangka.

"Kami berhasil mengamankan tiga dari empat orang pelaku. Tiga orang yang diamankan berinisial BS (26), WW (29) dan MR (21) yang kesemuanya merupakan warga Banjarmasin. Sedangkan seorang pelaku lagi adalah perempuan dan identitasnya sudah kami ketahui," ungkap Novyan, Sabtu (21/10/2017).

Novyan juga mengatakan jika penggagalan masuknya sabu-sabu seberat 3 kilogram dari Pekabaru ini merupakan sebuah prestasi bagi Bandara Adisutjipto. Hal itu lantaran jumlah penyelundupan sabu ini merupakan kasus dengan jumlah terbesar yang pernah diungkap oleh petugas bandara Adisutjipto.

"Ini rekor, ini prestasi yang perlu diapresiasi, karena bila dilihat dari jumlahnya, ini adalah rekor dan kasus ini dapat terjadi karena kerjasama semua pihak," paparnya.

Ditambahkannya, sudah berbagai macam upaya penyelundupan pernah digagalkan oleh petugas keamanan Bandara Adisutjipto, yang diantaranya adalah penggagalan penyelundupan lobster, narkoba dan lainnya.


"CINTA NEGERI LENYAPKAN NARKOBA"