Breaking News

Moge di Batam Berkeliaran meskipun Tidak Terdaftar di Dit Lantas Polda kepri


Nopol Moge tidak terdaftar di IRON Polda Kepri
BERLIANMEWS, BATAM : Terkait Motor Gede (Moge) yang ada dikota Batam yang kian banyak menjamur, diduga banyak melakukan pemalsuan surat-surat kendaraannya.

Seperti yang terpantau awak media Berliannews.com pada sebuah Moge yang terparkir didepan salah satu ruko yang berada disekitaran Batam Centre, tampak memiliki plat nomor polisi (Nopol) BP 67xx VR namun setelah ditelusuri melalui aplikasi Dir Lantas, Nopol tersebut tidak terdaftar sama sekali.

Yang jadi pertanyaan, kenapa Moge tersebut bisa berkeliaran di jalan raya kota Batam dengan bebas sementara tidak terdaftar di Dit Lantas Polda Kepri, dan apakah memang sengaja dibiarkan?.

Sementara itu, ketika awak media meminta penjelasan kepada Samsat terkait Moge yang tidak terdaftar tersebut, salah satu petugas Samsat, Jefry mengatakan bahwa apabila tidak terdaftar di Dir Lantas maka Moge tersebut memang belum didaftarkan.

"Kalau datanya tidak ada di Dir Lantas berarti belum didaftarkan, jadi coba tanya langsung ke Dit lantas saja atau ke tempat pembelian (Perusahaan) Moge tersebut " Ujar Jefry salah satu petugas pelayanan Samsat diruangannya, Rabu (25/10/2017) siang.

Untuk hal itu, Moge-moge yang ada dikota Batam diduga banyak yang memalsukan surat-surat kendaraannya dan juga instansi terkait seakan sengaja membiarkannya bila dilihat dari leluasanya Moge tersebut berkeliaran. (Jefry)