Breaking News

Jumaga Nadeak Beri Lampu Hijau untuk Pemberantasan Narkoba pada LSM Berlian


Jumaga Nadeak Foto bersama jajaran DPP LSM Berlian
BERLIANNEWS, TANJUNGPINANG : Meskipun harus segera memimpin rapat, Ketua DPRD Provinsi Kepri masih menyempatkan waktu untuk menerima dan berbincang dengan Presiden Berlian Achmad Rosano yang datang bersama jajaran petinggi Berlian lainnya siang ( 26/10/2017 ) tadi dikantor DPRD Provinsi Kepri.

Antusias Jumaga perlu diacungkan jempol. Meskipun jadwal padat, tidak terasa hampir 30 ( Tiga Puluh ) menit terjadi perbincangan hangat dan saling memberikan masukan.  Jumaga bahkan sempat menyatakan bahwa dirinya selaku Ketua DPRD Kepri siap menjadi Pembina Berlian.  Lampu hijau dari Jumaga juga terlihat dari janjinya untuk memasukkan agenda pemberantasan Narkoba  DPP LSM Berlian untuk Tahun Anggaran 2019 nanti.

“ Untuk tahun 2018 nanti sudah terlambat karena sudah masuk semua. Jadi ditahun 2018 nanti baru bisa saya masukkan kembali agar bisa dianggarkan untuk di tahun 2019. “ demikian Jumaga menyampaikan.

Jumaga juga memberikan masukan agar DPP LSM Berlian tetap semangat mengingat apa yang dilakukan LSM Berlian penuh dengan resiko dan bahaya yang bisa mengancam setiap saat.  Untuk itu Jumaga menyarankan agar memperkuat pondasi dilakukan sesegera mungkin oleh LSM Berlian. “ Satgasnya bagaimana, Pendanaan seperti apa, turun ke sekolah sekolah dan RT RT bikin sosialisasi, buat kerjasama dengan rumah sakit untuk program rehabilitasi pengguna Narkoba. “ demikian Jumaga menyarankan dengan semangat yang tidak kalah tingginya dengan semangat Presiden Berlian.

Usai saran, Jumaga juga mengingatkan agar Berlian jangan sampai seperti LSM LSM lain yang bergerak atas nama Narkoba tapi justru bergandengan dengan mafia Narkoba. “  Jangan jadi LSM anti Narkoba, tapi duduk duduknya kemudian dekat dekat dengan mafia Narkoba. Jangan jadi seperti itu ya. “ demikian Jumaga mengingatkan.


Menutup pembicaraan, Jumaga mengingatkan untuk saling komunikasi untuk pembicaraan lebih lanjut dengan DPP LSM Berlian. Tanpa sungkan Jumaga langsung memberikan nomor HP untuk bisa berkomunikasi. “ silahkan, HP saya terbuka 24 jam untuk LSM Berlian. Kalaupun saya tidak jawab, kemungkinan saya sedang memimpin rapat atau ada kegiatan. Tapi nantinya pasti akan saya balas. “ demikian Jumaga mengakhiri pertemuan dengan DPP LSM Berlian. ( Lia )