Breaking News

BNNP Siap Kerjasama Informasi dengan DPP LSM Berlian


Kepala BNNP Brigjen Nixon bersama Tim DPP Berlian
Berliannews.com – Batam |Brigjen Nixon Manurung menyambut ramah tim Audiensi dari DPP Berlian di ruangan pertemuan dikantor BNN Provinsi Kepri, Nongsa tepat jam 15.00 tadi ( 17/10/2017). “Tadinya mau saya sambut diruangan kantor saya pribadi, tetapi karena ada 10 orang jadi kita disini sajalah ya. “ demikian Nixon menyambut Tim DPP LSM Berlian.
Nixon memulai dengan pertanyaan terkait keabsahan dan legalitas LSM Berlian di Batam. “Sekarang ini banyak kita saksikan LSM LSM berdirian, terutama LSM Narkoba.  Tetapi kemudian setelah berfoto bersama dengan Ketua BNN Provinsi Kepri – dalam perjalanannya kemudian melenceng bahkan ada yang sampai jualan sticker dan minta jatah sana sini. “ demikian Brigjen Nixon  menerangkan.
Presiden DPP Berlian Achmad Rosano menyambut kalimat pembuka Brigjen Nixon dengan menerangkan bahwa LSM DPP Berlian sudah terdaftar di Kemenkunham. DPP LSM Berlian juga berkantor di bilangan legenda dan memiliki beberapa agenda penting ke depan terkait Narkoba yang penting dibicarakan dengan BNN Kepri.  “Salah satunya juga kita akan beraudiensi dengan Ketua BNN Pusat terkait rencana kerjasama antara LSM Berlian dengan BNN Pusat. “ demikian Rosano menjelaskan singkat.
Mendengar hal tersebut, Brigjen Nixon menyampaikan agar program tersebut diperjelas lagi untuk kedepannya. “ Setahu saya, Pak Budi Waseso sangat selektif menerima LSM. Di depan saya sendiri saya pernah menyaksikan Pak Budi Waseso menolak kehadiran dua LSM yang akan beraudiensi.” Demikian Brigjen Nixon memberikan saran kepada tim DPP Berlian.
Lebih jauh, Brigjen Nixon yang akan pensiun dalam masa dua tahun ke depan ini mengatakan bahwa dirinya sekarang banyak membina informan informan dari nelayan. “ Dana yang kami keluarkan cukup besar sementara anggaran untuk hal tersebut sangat terbatas sama sekali. Akhirnya pintar pintar mensiasati, kita bisa membina banyak nelayan untuk jadi informan kita. “ demikian Brigjen Nixon menerangkan.
Brigjen Nixon juga meminta agar DPP LSM Berlian kedepannya juga mau menjadi informan bagi BNN Kepri. “ Arah masuk Narkoba sekarang banyak berdatangan dari daerah Karimun karena letaknya yang sangat dekat dengan Johor.  Mungkin bisa dibantu untuk pemantauan dan informasi Narkoba terkait kedatangan dari Malaysia ini. “ demikian Brigjen Nixon menyampaikan usulan kepada tim DPP LSM Berlian.

Terkait dengan Kampung Aceh, Brigjen Nixon mengatakan bahwa daerah tersebut dalam pantauan serius BNNP dalam setahun terakhir. Baru baru ini 57 orang ditangkap di lokasi tersebut karena positif hasil tes urine mengandung Narkoba. “Karena tes urine, kemudian kita lepaskan. Masyarakat langsung menuduh yang bukan bukan malahan bertanya, kenapa dilepaskan ? Kita dituduh sudah terima duitlah, macam macamlah. Sementara kita dalam rangka rehabilitasi. “ demikian Brigjen Nixon menceritakan suka duka mengawal BNN kepri.  

Agus fajri dari staff Humas DPP LSM Berlian menyambut baik usulan dari Brigjen Nixon dan dalam kesempatan tersebut Agus juga memberikan draft MoU yang sudah disiapkan sebagai bentuk usulan Kerjasama antara DPP LSM Berlian dengan BNN Pusat. Berkas diterima dengan baik oleh Brigjen Nixon.
Tanpa terasa suasana Audiensi berjalan lebih lama dari rencana. Keakraban dan keramahan Brigjen Nixon Manurung beserta jajaran dalam menyambut Tim DPP Berlian ditutup dengan acara foto bersama dengan semboyan BNN Tolak Narkoba.  ( Arif )