Breaking News

Terkait Banjir, Dewan Minta Walikota Berikan Sanksi Terhadap Perangkat Pemerintah yang Wilayahnya Kotor


MHD.Jeffry.K.Simanjuntak, SE
BERLIANNEWS, BATAM : Terkait banjir yang melanda kota Batam usai diguyur hujan deras, Jeffry K Simanjintak anggota  Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Batam meminta Walikota Batam H.Muhammad Rudi menindak tegas dan memberikan sanksi ke setiap perangkat yang wilayahnya kotor.

"Perlu ada pencermatan bagi perangkat RT/RW setempat dan juga Walikota Batam harus buat kebijakan serta memberikan sanksi bagi tiap-tiap perangkat kecamatan yang kotor" Ujar Jeffry, Selasa (14/11/2017) di kantor Dewan.

Ia mengatakan bahwa seperti di jalan raya depan Pasifik Hotel dan Novotel yang menjadi salah satu titik banjir, diduga penyebabnya karena diwilayah tersebut masih minim kesadaran dari masyarakat yang suka membuang sampah sembarangan.

“Selain itu juga yang punya Pasifik buang sampah disitu untuk hindari retribusi sampah, jadi alternatif kecurigaan kita ini kan sah-sah saja,” Ucapnya

Atas hal itu, kepada Dinas Pekerjaan Umum (PU), Dinas Perkim dan yang bersangkutan, ia meminta agar segera turun bersama-sama untuk mengecek dan menurunkan alat berat untuk menormalisasi lokasi-lokasi banjir tersebut, karena menurutnya prilaku masyarakat banyak yang tidak menyadari pentingnya  kebersihan. 

"Seperti anak kos yang sewa rumah listrik dan air, Saya berani tantang, saat ditagih uang kebersihan pasti susah dihubungi dan juga dijumpai" Imbuhnya

Jeffy juga menegaskan bahwa saat ini, Yang perlu dibangun adalah jati diri masyarakat yang mana selama ini belum terbina.

"Yah ini pesan moral, karena yang perlu itu dibangun saat ini adalah jati diri, mari sama-sama kita merubahlah agar ini tidak terjadi lagi" Pintanya (Jefry)