Breaking News

USAI TALKSHOW DI RRI, LSM BERLIAN SAMBANGI KPU BEA CUKAI BATAM


Dari kiri : Rosano , Revy, Fahmi, Agus dan Alfred

BERLIANNEWS.COM-BATAM|: Energi Presiden Berlian Achmad Rosano seperti tidak ada habisnya. Baru seminggu lalu usai bertemu dengan Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Presiden yang mantan Pasukan Khusus ini sudah melakukan Talk Show di RRI kemarin ( 16/10/2017 ). Dalam Talkshow RRI kemarin, Presiden Berlian mempertegas bahwa bisnis Narkoba bukan lagi sekedar bisnis mafia illegal semata, tetapi juga sudah mengarah kepada bagaimana menghancurkan bangsa Indonesia secara total.
 “Mafia Narkoba ini mulai meregenerasi pengguna ditanah air. Target pengguna bukan lagi dari dunia malam, tetapi juga sudah merambah ke anak anak sekolah yang masih polos dan Lugu. Narkoba dibuat dalam berbagai varian bentuk , rupa dan rasa. Maka tidak heran, saat ini kita dengar dan saksikan Narkoba yang berhasil digagalkan aparat hukum  ada bentuk permen, suplemen bahkan sepintas seperti multivitamin” demikian  Presiden DPP Berlian menjelaskan.

Sesaat setelah usai Talkshow di RRI Batam, Achmad Rosano beserta jajaran Staff DPP Berlian mengunjungi Kantor Pelayanan Utama ( KPU ) Bea Cukai Batam dan diterima Humas BC Batam, Raden Evy Suhartantio yang akrab dipanggil Pak Revi. Pak Revi menyatakan dukungan dan apresiasinya terhadap keberadaan LSM Berlian (Berantas Lingkaran Narkoba). Raden Evi  mengungkapkan Bea Cukai siap perangi Narkoba melalui laut dan Udara, yang menjadi area kerja Bea Cukai Batam.

Dalam kesempatan itu, Presiden Berlian menyampaikan tidak tertutup kemungkinan adanya oknum penegak hukum yang terlibat dalam lingkaran narkoba masuk indonesia. “Tidak tertutup kemungkinan ada oknum yang terlibat” ungkapnya dalam perbincangan dengan Revi dan jajaran staff KPU Bea Cukai Batam.

Akhmad Rosano menyampaikan harapannya agar Bea Cukai Batam secara serius menjaga perbatasan, utamanya pelabuhan resmi dari upaya mafia Narkoba menyelundupkan narkoba ke wilayah Batam Indonesia. Termasuk penjagaan ketat melalui jalur laut. Tegasnya. Dalam kesempatan terpisah Rosano menegaskan bahwa selama masih ada jalur undermanivest yang mampu meloloskan barang tanpa terdeteksi melewati pelabuhan resmi, maka selama itu juga ada kemungkinan Narkoba untuk bisa masuk melewati jalur tersebut.
Raden Evy Suhartantio

Hal senada saat Talkshow di RRI terkait pergeseran tujuan para mafia Narkoba yang mengarah kepada menghancurkan generasi muda penerus bangsa juga ditekankan dengan tegas oleh Presiden DPP Berlian ini kepada Revy dan jajaran staff di KPU Bea Cukai Batam. 

Ungkapan Kagum terhadap aktivitas Presiden Berlian ini tercetus dari grup Whatsapp Lingkaran Narkoba Barry MLT,SE, Msc. Barry mengungkapkan kekagumannya dengan mengatakan “ ini baru perjuangan tanpa henti, salut. Saya harus datang ke kantor Bang Rosano. “ demikian isi postingan Barry. 

Humas BC Batam, Raden Evy Ristiantio menambahkan, kedepan LSM Berlian dapat membantu institusi penegak hukum dalam upaya memberantas narkoba. “Untuk dilaut dan diudara apabila ada informasi  masuknya Narkoba dari luar masuk ke Indonesia melalui Batam silahkan informasikan ke KPU Bea Cukai Batam” demikian Revy menegaskan sembari mengakhiri pertemuan dengan jajaran Staff DPP LSM Berlian. ( Arif )